Dapat Dimanfaatkan untuk Banyak Hal, Berikut Fungsi Pantyliner yang Cukup Unik

Pantyliner merupakan semacam pembalut yang biasa digunakan oleh wanita. Hanya saja alat ini memiliki ukuran lebih kecil dan lebih tipis jika dibandingkan dengan pembalut biasa. Sebagai salah satu barang wajib bagi …

6 Hal yang Harus Dihindari untuk Cegah Rambut Ketombe dari SehatQ.com

Pada saat asyik beraktivitas, tiba-tiba di atas bahu ada bercak putih. Tentu hal ini mengakibatkan aktivitas terganggu dan tidak percaya diri. Ini adalah akibat adanya ketombe yang ada di kepala. Oleh …

Pentingnya Norma Kesopanan Dalam Kehidupan Bermasyarakat

Pernahkah kamu mendengar tetangga menggunjingkan perilaku tetangga sebelah? Ya, biasanya ketika kumpul ibu – ibu, mereka akan cenderung membahas mengenai perilaku tetangga yang kurang nyaman dan menurut mereka tidak selaras. Nah, …

Cara Meningkatkan Penjualan Online dengan Strategi Terpopuler
0 Comments

Memulai usaha online memang tidak mudah. Banyak tantangan yang harus anda lalui sehingga bisa benar benar bertahan atau srupvipe dalam bisnis ini.

Beberapa tantangan atau kendala dalam jualan online misalkan:

Kendala masalah lokasi

Lokasi ini sangat mempengaruhi sekali. Bayangkan saja anda memiliki produk bagus yang ingin anda jual online, karena lokasi anda jauh dari perkotaan misalkan dan berada di Indonesia bagian timur nih maka anda akan kalah dari sisi ongkos kirim dari mereka yang berada di Pulau jawa jika target penjualan anda area jawa, apalagi ke kalimantan, sulawesi dan lain sebagainya kecuali sama sama pembeli dari timur.

Kemudian lokasi juga memberikan pengaruh pada ketersediaan jasa ekspedisi yang anda gunakan. Ada sudah jelas iya, tapi pilihanya tidak banyak.

Kemudian juga bisa jadi terkendala dengan jaringan yang lelet dan lain sebagainya.

Kendala masalah harga

Jika sudah masuk pemasaran online maka ada istilahnya perang harga. Sederhananya adalah jika anda menjual produk fashion seperti hijab dengan harga 20 ribu, maka di marketplace banyak sekali yang menjual dengan harga 10 ribuan saja.

Jadi, kalau anda tidak memiliki modal dalam menghasilkan jumlah produksi yang besar maka sudah jelas akan kalah bersaing.

Dua kendala ini saja akan memberikan kita banyak pelajaran, jika ingin memulai terjun dalam usaha online ya setidaknya lokasi itu penting sekali, kemudian kalau tidak ingin perang harga maka anda bisa mencari produk yang langka bukan yang pasaran jadi produk anda unik memang.

Sekarang kita coba bahas bagaimana cara meningkatakan penjualan online ? nah beberapa tips dibawah ini bisa anda coba antara lain:

  1. Membuat toko sendiri

Dengan membuat toko online sendiri anda sudah menjadi penguasa penuh akan harga, kemudian stok dan lain sebagainya. Kalau menggunakan marketplace siap perang harga, kemudian tentu saja anda akan kena biaya lain lain yang menyebabkan keuntungan semakin menipis.

  1. Menyusun strategi pemasaran

Nah ini juga penting, di era digital ini anda sangat mudah dan leluasa memilih bagaimana cara mempromosikan jualan anda. Misalkan dengan memanfaatkan instagram, kemudian facebook, dan youtube misalkan.

Buat chanel barang dagangan anda, dan review dengan baik. Kemduian kalau ada penjual yang ingin membeli bisa anda arahkan ke chat langsung, atau ke website anda jika anda memiliki banyak produk yang serupa sehingga mereka mudah memilih dan melihat banyak testimoni di website jualan online anda.

Sekarang pemasaran dengan tiktok juga sangat banyak sekali dan sedang populer, anda bisa endorse atau melakukan iklan mandiri dengan mengeluarkan uang. Kami sarankan untuk beriklan ini anda harus desain dulu baner, kemudian copywriting dengan baik ya sehingga penjualan bisa meningkat dengan segnifikan.

  1. Iklan di Google

Jika produk anda memiliki nilai margin dengan keuntungan yang besar, maka tidak ada salahnya mencoba menggunakan layanan google adword. Ini cocok untuk jasa sewa mobil, kemudian jasa renovasi dan lain sebagainya.

Masih banyak cara lain dalam meningkatkan penjualan, termasuk anda bisa pasarkan di marketplace dan lain sebagainya intinya konsisten saja.