Harga Iphone 12 Prodan Spesifikasinya di Indonesia 

Harga Iphone 12 Pro dan Spesifikasinya di Indonesia! Perusahaan Apple telah berhasil menciptakan sebuah smartphone berkekuatan canggih dengan beragam fitur menarik di dalamnya. Tidak pernah diragukan jika Apple selalu menjadi hanphone …

5 Pelatihan Prakerja Gelombang 18 Terfavorit

Pada Media Sosial milik Prakerja seperti Facebook maupun Instagram telah mengumumkan jika Kartu Prakerja Gelombang 18 akan dibuka tidak lama lagi pada Bulan Agustus 2021 ini. Pada gelombang 18 kali ini …

Kesalahan yang Harus Dihindari Dalam Membuat Latte Art

Apakah Anda sedang belajar untuk membuat latte art di rumah? Memang, latte art cenderung menarik, terutama untuk Anda yang suka dengan variasi kopi yang satu ini. Dengan desain latte yang menarik, …

Toyota Masih Menjadi Mobil Favorit Meskipun Minat Avanza Menurun
0 Comments

Toyota Avanza pada akhirnya harus melepaskan posisinya di antara model-model yang paling laris di Tanah Air. Penjualan Toyota Avanza di tahun 2020 menurun dibandingkan tahun lalu. Meskipun begitu, Toyota masih menjadi merek mobil yang paling laris di tahun 2020. Toyota Astra Motors (TAM) masih bisa mempertahankan pangsa pasar meskipun penjualan yang menurun karena pandemi Covid-19 namun didukung dengan program promo Toyota terbaru yang ada.

Bayangkan saat semua masih normal pada tahun 2019, penjualan retail mencapai 332.800. Sedangkan sepanjang tahun 2020, mereka hanya mencatatkan nilai penjualan 182.665 unit. Ini berarti telah turun 45,11%. Namun, pangsa pasarnya berada di level yang sama dengan 31% sebelumnya. Avanza selalu menjadi yang terdepan dalam perdagangan Toyota.

Meski situasi di tahun 2020 penuh dengan tantangan, Toyota berkomitmen untuk selalu berusaha memuaskan kebutuhan mobil masyarakat Indonesia. Bukan hanya memiliki lini produk yang lengkap, tetapi juga menyediakan layanan yang beragam.

Kemajuan Toyota juga dikarenakan adanya dukungan dari para pelanggan dan masyarakat yang mendukung mobilitas Indonesia. Atas kerja keras kalian. Inilah yang membuat Toyota akan terus maju ke depan dan terus bekerja keras untuk menciptakan transportasi yang bahagia bagi semua orang.

Jika Anda menganalisisnya lebih detail. Pada kuartal pertama tahun 2020, Toyota menjual 66.599 kendaraan ritel. Konsisten dengan dimulainya wabah Covid-19. Kuartal kedua (Q2) dipengaruhi oleh penurunan tajam menjadi hanya terjual 26.366 unit.

Dibandingkan dengan kuartal pertama, terjadi penurunan sebanyak 60,4%. Melihat hal tersebut, perusahaan pun tak mau tinggal diam. Untuk menggairahkan pasar, TAM merilis 13 produk baru termasuk juga memberikan promo Toyota yang menarik pelanggan.

Kemudian, agar penjualan berjalan lancar, dukungan akan diberikan sesuai dengan rangkaian rencana inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan para calon pembeli. Inilah mengaoa Toyota sangat bagus dan selalu melakukannya dengan hati-hati. Lalu ada layanan berbasis digital seperti Toyota Virtual Expo, mToyota, Toyota Chatbot, dan Halobeng.

Jangan lewatkan KINTO, ini cara mudah untuk memesan mobil. Upaya ini tidak sia-sia. Pada kuartal ketiga (Q3), penjualan ritel mobil Toyota mengalami peningkatan mencapai 35.111 sehingga bisa dibilang ada pertumbuhan. Dibandingkan dengan kuartal dua, terjadi peningkatan sebesar 33,2%. Bahkan pada kuartal keempat (Q4), penjualan TAM meningkat secara signifikan. Jumlah ini 54.589 unit, meningkat 55,5% dibandingkan kuartal ketiga.

Capaian Antarproduk Toyota

Toyota Avanza dan Veloz dengan MPV rendah tetap bisa memiliki penjualan yang lancar. Mereka didistribusikan ke konsumen sebanyak 40.728 unit. Kontribusi Toyota sangat besar, terhitung 38,7% dari mobil keluarga untuk 7 orang.

Di saat yang sama, media MPV Toyota Innova juga memiliki share yang besar. Per 2020 menyumbang 28,5% atau 29.952 mobil. Secara keseluruhan, ritel merek Toyota ini didukung oleh segmentasi pasar MPV, dengan total 105.274 kendaraan atau terhitung 57,6%.

Itu kemudian dipindahkan ke lahan SUV dan menjual 47.995 kendaraan, menyumbang 26,8% dari total penjualan ritel Toyota. Panic buying di wilayah LSUV menyumbang 34.528 kendaraan, terhitung 71,9% dari segmen Toyota SUV. Hal yang sama juga berlaku untuk jenis mobil penumpang. Wabah pandemi juga mempengaruhi produk komersial.

Selain itu, pada kuartal kedua (Q2) harus runtuh ke level 45%. Tetapi kendaraan komersial mereka secara bertahap menjadi lebih baik. Anda akan melihat bahwa kuartal ketiga (Q3) mulai tumbuh sebesar 16%. Faktanya, kuartal keempat (Q4) mengalami peningkatan 62% dibandingkan dengan kuartal ketiga.

Unit Elektrifikasi Toyota

Toyota juga memperkenalkan teknologi PHEV serta meluncurkan mobil hybrid Corolla Cross untuk menampilkan lebih banyak mobil hybrid dengan harga yang lebih kompetitif.  Saat ini, perusahaan memiliki total 10 lini produk kendaraan listrik.

Terdiri dari 8 kendaraan listrik hybrid (HEV), 1 kendaraan listrik hybrid plug-in (PHEV) dan 1 kendaraan listrik baterai (BEV). Sejak peluncuran hingga Desember 2020, total penjualan ritel kendaraan listrik perusahaan telah melampaui 3.400. Tren kendaraan listrik juga semakin meningkat.

Meskipun begitu, masyarakat Indonesia masih belum menaruh minat dengan mobil listrik apalagi harganya yang memang cukup mahal. Namun jika Anda ingin mendapatkan promo toyota jakarta terbaru, kunjungi Astrido Toyota yang merupakan dealer Toyota resmi yang terpercaya.